Enak ya jadi Astari, kerjaannya jalan jalan terus. Kayaknya duitmu nggak pernah abis. Aku tuh suka iri tau liat foto-foto di instagrammu, apalagi kalau kamu update instastory pas lagi travelling. Pengen aku unfollow rasanya!!!

Well well well, bukan sekali dua kali sih pernyataan begitu masuk ke DM Instagramku. Sering banget cin. Tapi yaudahlah. Toh orang-orang cuma ngeliat yang ena' ena' nya aja, ye kan ?.


Berhubung sering travelling dan memang sudah pekerjaanku sebagai travel blogger, jadilah aku sudah dianggap macem Tour and Travel sama orang-orang terdekat. Ditanyain segala macem mulai dari prepare keberangkatan, destinasi wisata, sampai oleh-oleh apa yang kudu dibeli kalau lagi traveling. 


Nah, ngomongin travelling, mendapatkan tiket promo selalu jadi andalan para traveller, loh. Terus gimana ya tipsnya biar bisa dapet tiket murah? Ini nih aku share tips nya, guys. Yuklah merapat!

1. Langganan Newsletter Airline
Enaknya langganan newletter airline favorit kamu adalah kamu bisa dapetin info terbaru tentang maskapainya, loh. Gak jarang mereka juga bakal kasih pengumuman tentang tiket promo!

2. Hunting Tiket H-3 Bulan Keberangkatan
Dapetin tiket murah juga bisa kamu lakuin dengan cara memesan tiket jauh-jauh hari, loh. Biasanya nih, beli tiket 3 bulan sebelum keberangkatan jauh lebih murah harganya dibanding beli mepet-mepet, apalagi beli pas hari H. Beuh, tambah meroketlah tuh harganya. 

3. Gabung Komunitas Traveler
Ini nih tips asik selanjutnya, gabung ke komunitas traveler! Aku suka banget join ke komunitas yang isinya orang-orang yang suka traveling. Selain bisa dapet teman baru, mereka juga suka share info kalo ada tiket promo. Jadi, gak bakal ketinggalan info deh!

4. Pilih Jadwal Penerbangan Paling Awal atau Akhir
Biasanya nih ya, tiket pesawat yang paling murah itu jadwalnya penerbangan paling pagi ataupun penerbangan paling malam. Karena apa ? Karena orang orang kebanyakkan males kan tuh kalo dapet jam penerbangan yang paling pagi ataupun paling malam. Jadilah tiket - tiket pada jam tersebut di obral dengan harga murah.

5. Ikutan Travel Fair
Yang gak kalah seru dari hunting tiket promo adalah DATENG ke Travel Fair! Disini pasti banyak banget Tour & Travel yang nawarin promo tiket pesawat. Kamu tinggal rajin-rajin aja mampir ke booth-booth yang ada.

Selamat hunting tiket promo!