Hai Raisa !!! apa kabar ? makin kece deh, kerja dimana sekarang ? Aaah envy deh gue kalo liat postingan lo di instagram. Jalan mulu, itu muka ga takut gosong apa?
Percakapan yang sering terjadi kalo udah ketemu sama temen jaman kuliah di salah satu kampus pertanian terbaik di Indonesia.

Pulang dari bepergian, biasanya teman - teman di negeri berflower suka berkomentar “itu wajah lo kebakar banget. Jalan jalan suka ga pake sunblock. Bla blabla”. Sesungguhnya komentar seperti itu sudah sering aku dengar dari mereka. Selain “cie baru balik liburan, mana oleh olehnya ?”

Lain halnya ketika bepergian ke luar negeri. Ketika sedang naik metro di Guangzhou misalnya. Seorang ibu dari negara latin kayaknya (kalau aku lihat dari cara dia berkomunikasi dengan temannya) bertanya padaku “Hi, Where you from?”. “ah hallo, im from Indonesia” jawabku membalas dengan senyuman. Percakapan berlanjut “you have beautiful skin”. “aaah thank you”. ucapku.

Permasalahan ketika pulang dari traveling yakni, wajah dan kulit yang berubah warnanya menjadi lebih gelap dan juga muncul beruntusan di kulit wajah. Mungkin karena udah terbiasa, yaudah aku pasrah. Sepasrah itu coba aku. 

Belum lagi kalo bepergian ke pantai tanpa mengenakan sunblock dipermukaan kulit, ataupun tidak memakai topi ketika berjalan menyusuri pantai. Sempat sedih ketika pulang dari Bali beberapa tahun lalu, aku mendapati wajah yang “gosong” dan kemerahan. Karena tidak menggunakan sunblock wajah. Bayangkan saja, perjalanan yang dimulai dari berlayar menuju pulau Komodo tanpa mengenakan sunblock secuil pun kemudian lanjut extend ke Bali. Hasilnya, wajah terbakar dan kemerahan.

Komentar berdatangan dari keluarga di Sumatera ketika melakukan video call denganku.
“ampun deh, punya anak gadis wajahnya kebakar begitu” komentar ibuku.
“gapapa bu, makin eksotis kan” jawabku.
“eksotis itu seperti Anggun ri, bukannya wajah kebakar kayak kamu” terlihat tawa ibu dan adik adikku dari videocall.
Hingga akhirnya aku mengakhiri videocall dengan mereka dan berkata “nanti wajahku balik seperti semula kok, tenang aja”.

PERAWATAN JERAWAT MENGGUNAKAN ERHA ACNE CARE LAB SERIES, ERHA GENTLE ACNE MOISTURIZER DAN BLUE LIGHT THERAPY YANG AMPUH MENGUSIR JERAWAT

Perawatan Jerawat Menggunakan Erha Acne Care Lab Series

Banyak loh produk perawatan jerawat yang dijual bebas di pasaran. Mulai dari krim perawatan jerawat, krim pembersih wajah hingga handbody. Beragam produk perawatan jerawat seakan berlomba mencari pelanggan. “Dengan iming iming, krim yang mereka jual dapat membuat wajah bebas dari jerawat dan kulit wajah bisa jadi putih dan mulus, bak kapas”.

Wanita Indonesia itu cantik. Dengan warna kulit eksotis sawo matang dan kuning langsat yang mereka miliki. Aku sendiri memiliki kulit sawo matang, tidak hitam tetapi coklat gelap yang menurutku eksotis. Tentu saja kami pemilik kulit sawo matang tidak ingin kulit yang kusam apalagi berjerawat. Karena itu, perlu vitamin bagi kulit agar lebih cerah. Belum lagi tantangan kulit bagi wanita Indonesia.  Apalagi aku yang menetap di Ibukota. Sepulang dari aktifitas outdoor, mau nggak mau harus selalu rutin membersihkan wajah. 

Beruntunglah aku mendapat informasi tentang produk perawatan jerawat dari erha dan berkesempatan mencobanya langsung selama kurang lebih dua mingguan ini. Produk ERHA ini solusi untuk permasalahan jerawat pada wajah. Apalagi sekarang produk ERHA dijual bebas di ERHA Apothecary.



Nengok ERHA Apothecary jadi inget outlet skincare di Korea gitu. Tempatnya cozy banget dengan desain yang simple. 
Btw untuk perawatan extra demi kulit bebas jerawat, kalian juga bisa konsultasi langsung ke dokter ERHA untuk dapetin produk dan advanced treatment macem 'Blue Light Therapy'.
Tentunya advanced treatment ini cuma bisa kamu dapatkan setelah konsultasi dengan dokter.




Apa sih Blue Light Theraphy ?
Treatment yang menggunakan paparan sinar biru dengan panjang gelombang 415 nm yang fungsinya membantu mengatasi jerawat. Sinar birunya berinteraksi dengan bakteri p.acnes dan menyebabkan bakteri tersebut mati sehingga acne mereda.


Blue Light Theraphy

Lalu, apa fungsi ERHA Acne Care Lab Series dan Gentle Acne Moisturizer ?





ACNE CARE LAB – ACSBP 

Pembersih khusus untuk kulit berjerawat. Scrubnya ini ngebantu buat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang bikin penyumbatan pori pori pada wajah. Scrub ini warnanya hijau dan bau nya nggak lebay. Ini jadi must item skin care yang selalu aku bawa kalo lagi travelling.


ACNE CARE LAB – ACNE CLARIFYING GEL
Kombinasi toner dan oil control untuk kulit berjerawat atau kulit yang cenderung berjerawat.
Cara pakainya : oleskan Acne clarifying gel setelah wajah dibersihkan dengan acne care lab yang scrub tadi. Terus diamkan aja sampai mengering.


ACNE CARE LAB GENTLE ACNE MOISTURIZER
Inovasi terbaru dari ERHA, Pelembap untuk kulit berjerawat yang punya kondisi kulit kering, sensitif dan atopi. Fungsinya melembapkan dan memperkuat fungsi barrier kulit.

ACNE CARE LAB – ACNE SPOT GEL 
Kecil - kecil cabe rawit! gel dari ERHA ini lumayan ampuh mengurangi jerawat di kulitku. Biasanya aku pakai malam hari sebelum tidur pada kulit wajah yang akan timbul jerawat. Besok paginya pas bangun tidur, jerawat udah mengering :)

ACNE CARE LAB – ACNE SUN FRIENDLY 
Sunscreen wajah dari ERHA yang sekarang lagi sering banget aku pakai selama travelling di China ini. Karena formulanya pas banget untuk kulit wajahku yang berminyak.
Biasanya aku oleskan sunscreen ini sebelum memulai aktifitas dan akan mengolesinya kembali tiap empat jam sekali.



Jika diibaratkan dalam sebuah hubungan. Saya dan produk ERHA, sangat cocok. Memang sih baru pake produknya kurang lebih dua minggu. Tapi sudah cocok (honestly ini ditulis dari lubuk hati terdalam). Bahkan selama travelling di China ini saya  selalu pakai produk ERHA ACNE CARE LAB tak lupa saya bawa untuk menemani saya dalam menjaga kulit wajah agar tidak berjerawat dan gak takut gosong lagi. 



Selain itu, ERHA ACNE CARE LAB - ACNE SUN FRIENDLY juga menjadi most item produk favorit saya setelah scrubnya. Selain itu gak lengket seperti sunscreen lain di pasaran. Gak takut lagi deh panas panasan di luar ruangan karena kulit wajah sudah terlindungi.

Untuk tahu informasi produk lebih lanjut bisa langsung cek website ERHA yah gaes.


Teks & Foto : Astari Ratnadya