"Ini kamu yakin lokasinya ngga jauh dari stasiun Tar?"

"Yakiiin!! trust me lah, ini kalo nengok di maps lokasinya sangat friendly buat jalan kaki dari stasiun Dang Wangi", jawabku.

Siang itu aku dan salah satu teman blogger dari Jakarta memutuskan untuk naik public transportation yakni LRT dari mall tempat aku service handphone menuju hotel yang akan kami inapi selama dua hari kedepan.

Santa Grand Signature Kuala Lumpur, menjadi pilihan kami untuk meluruskan pinggang sebelum nantinya akan menikmati euforia Keretapi Sarong 2023.

Aku memutuskan untuk menuju hotel dengan LRT karena lokasi Santa Grand Signature Kuala Lumpur tak jauh dari Dang Wangi station.

Alih-alih naik grab di jam pulang kerja, bakal bikin kami stuck di jalan dan emosi say. LRT is a good idea untuk menembus kemacetan tanah Melayu ini. Pun harga nya jauh lebih murah dengan waktu tempuh yang lebih singkat.

"Betuuul kan, cuma lima menit jalan kaki udah sampe nih kita", ucapku sambil menunjuk ke arah hotel Santa Grand Signature.

"Lah iaaa cepet banget ya Tar!" jawabnya.

Proses check-in siang itu cukup cepat, tinggal menunjukkan kode booking hotel kepada receptionist dan membayar tourism tax sebesar RM 10/day per room.

Sebagai informasi, beberapa akomodasi di Malaysia baik itu Hotel/Hostel/Apartment menagih tourism tax di luar harga yang sudah kita bayarkan di aplikasi booking online (depends dari informasi yang tersedia di situs booking online ya. Ada juga akomodasi yang sudah menambahkan biaya tourism tax di aplikasi booking online).

Setelah proses check-in selesai, kami menuju kamar masing-masing yang beda lantai. Jadi kedatangan kami ke Malaysia kali ini untuk hadir di acara Keretapi Sarong 2023, event tahunan Malaysia yang memang dari dulu sudah aku impikan untuk datang. Terima kasih jemputannya Bang Sham !

Tiba di kamar, aku melihat sebuah greeting card dari pihak hotel dan juga parcel buah. Wah aku happy sekali karna ada buah ! karena memang sedang belajar pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Ukuran kamar juga cukup luas dengan fasilitas yang super lengkap. Ada iron dan hairdryer juga dalam kamar. Lalu ada minibar, safety box dan teko listrik untuk sekedar bikin kopi di pagi hari.

Selain itu fasilitas meja dan kursi dalam ruangan juga bikin nyaman buat kerja sebentar sekedar cek email, ngerjain report ataupun quick call meeting online. Wifi dalam ruangan pun kenceng! thumbs up!.

Oia Santa Grand Signature ini tuh hotel yang konsepnya Peranakan Heritage. Jadi tiap kamar punya unsur peranakan. Desain dan tema peranakan terasa jelas di tiap kamar, macem Boong Soo, Nyonya Diva, dan lainnya.

Lalu untuk kamar mandinya walau tidak terlalu luas, tapi cukup untuk membasuh tubuh dengan air hangat dan yang lebih penting, toiletresnya lengkap euy!.

Dan yang aku suka di kamar ini ada kaca yang gede, jadi tiap abis dandan bisa langsung liat kecantikan outfitku apakah udah oke atau belum haha.

Terus gimana dengan makanan di Santa Grand Signature Kuala Lumpur ? okeee aku bahas untuk makanan juga ya. Karena hobiku makan tapi targetku punya tubuh ideal kayak Angelina Jolie 😛.

Jadi ini suasana di restaurantnya. Kira-kira restaurant ini bisa menampung lebih dari 50 tamu menurut perhitunganku atau mungkin lebih sepertinya.

Pilihan makanan pun beragam, ada makanan khas Malaysia seperti nasi lemak. Lalu ada juga makanan ala chinese dan untuk kalian pecinta makanan Eropa, bisa langsung ke arah cheese station atau bread station yah.

Favoritku nasi lemak dan juga steamboat dengan kuah tomyum. Rasanya spicy tapi enak !. Aku sampai nambah berkali-kali saking enaknya nasi lemak yang aku makan saat breakfast.

Nah, setelah selesai sarapan, jangan lupa juga untuk menikmati fasilitas yang ada di Santa Grand Signature.

Jadi mereka punya Fitness Room, Swimming Pool dan juga Sky Lounge yang semuanya punya view amazing yakni KL Tower. Aku sampe bela-belain berenang tiap sore supaya bisa menikmati momen sunset atau sekedar chill doang sambil nengokin pasangan lain yang berenang duh kangen pacar.

Catet nih ya :
  • Cara menuju Santa Grand Signature :
Mode hemat :
Setelah landing di bandara KLIA1 ataupun KLIA2, segera ambil bus tujuan KL Sentral, lalu lanjut naik LRT menuju Dang Wangi Station. Stop di Dang Wangi, keluar station dan jalan kaki lima menit menuju hotel.

Mode Sultan :
Setelah landing di bandara KLIA1 ataupun KLIA2, segera menuju pintu kedatangan dan order Grabcar menuju Santa Grand Signature.

• Alamat Santa Grand Signature :

No.36 Menara Santa,Jalan Ampang 50450 Kuala Lumpur Malaysia
Phone : (+603) 2027 1969
E-MAIL : info@santagrandhotels.com.my
WEB : https://santagrandhotels.com.my/

Kalian yang ada rencana berkunjung ke Kuala Lumpur dalam waktu dekat, bisa banget buat langsung book menginap di Santa Grand Signature ini. Karena harganya masih sangat affordable untuk hotel yang baru dan lokasinya sangat strategis dengan amazing rooftop view.